X’Graphics Hadir Di Gandaria

 Gerai Digital Printing Baru X-Graphics

X Graphics Gandaria

 

PT Xerography Indonesia, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan X’Graphics atau XG kembali memperluas bisnisnya. Pertengahan  Maret 2012 lalu perusahaan cetak ini membuka cabang yang ke-7-nya di kawasan  Gandaria Jakarta Selatan.

“Selain karena banyaknya permintaan dari para pelanggan, pembukaan cabang baru XG di Gandaria dilatabelakangi dari peluang di kawasan ini yang masih cukup besar, karena kami melihat sebagian besar pencetak didaerah ini masih menggunakan teknologi yang konvensional untuk fotokopi dan cetak,” kata Direktur Utama PT Xerography Indonesia, Harjanto  Sudarsono di sela-sela pembukaan cabangnnya ini.

Tidak berbeda dengan gerai  X’Graphics,  cabang baru ini pun akan mengusung konsep one shop many solution, satu tempat dengan banyak layanan. Di X’Garaphics ini pelanggan akan bisa mencetak apa saja. Dari sekedar cetak kartu nama, buku, banner souvenir, hingga cetak foto pun bisa. Jangan lupa layanan foto copy  pun ada. Ini adalah layanan pertama ketika X’Graphics (yang waktu itu masih bernama Metro) didirikan pada tahun 1978.

Banyak orang yang hanya mengenal kalau X’Graphics hanya melayani foto copy dan cetak digital saja. Padahal di sini pelanggan juga bisa mencetak dengan teknologi offset. Anda bisa buku, majalah atau sejenisnya dalam volume besar di sini.

Berbeda dengan ketika  30 tahun yang lalu muncul, kini X’Graphics hadir dengan berbagai teknologi canggih,seperti mesin-mesin yang menawarkan kecepatan  dan kualitas tinggi. Di sini pelanggan bisa mencetak kartu nama, foto atau lainnya dengan sangat cepat dan bisadi tunggu. Layanan cetak on demand juga menjadi salah satu andalan X’Graphic.  Di sini orang hanya mencetak sesuai dengan kebutuhan. Kalau anda mau mencetak buku, tidak perlu mencetaknya dalam dalam jumlah minimal tertentu. Kalau dulu orang mencetak buku harus dengan jumlah minimal 3000 eksemplar, sekarang mencetak satu eksemplar pun bisa.

X’Graphics juga menyediakan layanan catak dengan data variabel. Misalnya anda mau mencetak undangan perkawinan dengan gambar yang berbeda dan nama undangan yang langsung tercetak di atasnya, bisa dilakukan di sini. Atau untuk skala yang lebih besar adalah menetak lembar tagihan dengan data yang berbeda-beda. Teknologiseprti ini sudah tersedia diX’Graphics.

“Seiring berkembangnya teknologi, kami juga selalu berusaha untuk terus berinovasi dengan menghadirkan mesin cetak teknologi tinggi dan terdepan sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik dengan biaya yang terjangkau,” tambahkan oleh Harjanto.

X’Graphics juga tentu tidak ingin hasil cetak yang dibuat mengecewakan pelanggannya. Untuk itu Harjanto pun menyediakan layanan  pemeriksaan file sebelum dilakukan pencetakan (pra-cetak). Menurut Harjanto, tim pada divisi ini memegang peranan sangat penting dalam proses pencetakan, karena jika file yang akan dicetak tidak memenuhi syarat cetakan yang baik, maka mesin cetak sehebat apapun tidak akan memberikan hasil cetak yang memuaskan. Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek, antara lain adalah warna dan resolusi gambar.

“Dengan meresmikan cabang baru XG di Gandaria, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan serta permintaan pelanggan atas berbagai macam servis percetakan, baik yang konvensional maupun digital selama 24 jam penuh,” tutup Harjanto.