Pasar Inkjet Akan Tumbuh

PASAR INKJET AKAN TUMBUH LEBIH DARI 10% SEBELUM  2015

Pasar global untuk produk inkjet akan tumbuh rata-trata 10,3 dari 2010 -2015. Sementara volumenya akan meningkat 10,9% dalam periode yang sama. Demikian hasil riset terbaru yang dilakukan oleh lembaga konsultan internasional Pira.

Laporan terakhir Pira ini memfokuskan pada pemakai akhir mesin inkjet dan produsennya dalam periode 10 tahun yang dimulai dari tahun 2005. Konsentrasinya lebih kepada pasar signage, displai, billboard, direct mail, billing statement, surat kabar  dan buku.

Menurut riset tersebut, total pasar mesin inkjet akan kembali naik -setelah menurun pada 2009- menjadi $1,8 miliar pada tahun 2010.

Laporan ini juga ditujukan kepada pertumbuhan teknologi elektrofotografi dalam industri print yang mengklaim meraih 9,4% dari total pasar inkjet (atau naik dari 8,7% pada 2009).

Adam Page, Head Editor Pira International mengatakan, “Selama lima tahun ke depan  kita akan melihat pekembangan umum meningkatnya produktifitas dan kualitas disemua sektor. Kondisi ini akan membuat teknologi inkjet menjadi semakin kompetitif dengan teknologi cetak screen, flexo, gravure dan offset.