Kisah Personal Publishing Raih Dua Penghargaan Dscoop

Nama Subur Jaringan Cetak Terpadu kembali berkibar di ajang cetak internasional. Baru-baru ini, Subur memenangkan dua penghargaan sekaligus di Dscoop Hewlett-Packard’s Digital Print Awards pada 30 April – 4 Mei lalu pada Konferensi Drupa, Bonn, Jerman.

 Kisah Personal Publishing, yang merupakan Divisi Photobook Subur , memenangkan juara pertama untuk kategori Wedding Photobook. Kisah Personal Publishing mengalahkan banyak pesaing, di antaranya berasal dari Amerika Utara dan Latin, Eropa, Asia, Australia dan Jepang. Penghargaan untuk Subur lainnya adalah Juara Kedua dalam kategori Art Photobook. Hasil Photobook dari Fashion Photography itu merupakan besutan karya Kay Moreno.

Ini pertama kalinya Dscoop delegasi dari Asia Pasifik dan Jepang menghadiri Konferensi Dscoop global yang bertepatan dengan acara perdagangan terbesar di industri percetakan. Konferensi ini merupakan usaha kerjasama antara Dscoop dan Hewlett Packard (HP). Dari ajang besar ini pula, Print Service Providers (PSP) dari Asia Pasifik dan Jepang mendapatkan kesempatan untuk belajar bagaimana cara memanfaatkan peluang bisnis baru dalam transisi analog ke digital printing.

“Kami sangat berkomitmen untuk memberdayakan PSP, menangkap peluang pertumbuhan baru, juga bisa memberikan nilai lebih besar kepada pelanggan mereka,” kata Gido van Praag, Vice President, Graphic Solution Business, HP Asia Pasifik dan Jepang.

“Waktu pelaksanaan Dscoop di Drupa 2012 lebih baik. Delegasi sekarang dapat memanfaatkan portofolio seni grafis cetak solusi secara luas di industri dan berbagi pengalaman kesempatan kerja sama. Juga berbagi pengalaman bisnis dengan mitra di seluruh dunia, ” kata Gido lagi.

Penghargaan yang diterima Subur kali ini dekat sekali jaraknya dengan penghargaan sebelumnya. Sebelumnya Subur mendapat Juara Umum dan Tiga Emas pada Asian Printing Awards ke-9. Juara umum untuk Fuji Xerox Platinum Sponsor Award dalam kategori Best Use of the Digital Printing Process. Penghargaan tiga emas lainnya untuk kategori Digital Printing (Book Printing-4 or More Colours, Catalogues, Booklets and Brochures, Packaging).

Book & Story meraih satu perak dan dua perunggu. Satu perak untuk kategori Digital Printing (Calendars & Photobooks Any Format Silver Award). Dua perunggu untuk kategori Digital Printing (Packaging, Book Printing – 4 or More Colours).

Nabclassing/PT. Niaga Artha Buana meraih satu perak dalam kategori Postcards, Greeting and Invitation Cards. PT. Indonesia Printer meraih satu perunggu untuk kategori Sheetfed Magazines – 4 or More Colours).