Roland DG Bangun Pabrik Di Thailand

roland logoRoland DGA mengumumkan sedang membangun pabriknya di Bangkok Thailand. Inilah pabrik pertama yang akan dibangun di luar jepang.

“Kami membangun pusat produksi di Thailand terutama untuk memproduksi printer inkjet format lebar untuk pasar negara berkembang di Asia. Tetapi juga untuk melayani Roland secara global hal hal desain dan pengembangan,” ujar Masahiro Tomioka, President of Roland DG Corp.

“Dengan infrastruktur Thailand yang bagus, ditambah dengan ketersediaan SDM berpengalaman seerta jaringan perusahaan yang kuat, kita percaya pusat produksi baru ini akan membantu kita mencapai tujuan ekspansi secara global.”

Konstruksi pembangunan pabrik di Tahiland tersebut telah dimulai pada Januari 2012 lalu dan akan beroperasi secara penuh pada Oktober 2012.  Walaupun pabrik di Thailand awalnya baru akan menjadi pusat operasi untuk wilayah regional, tetapi selanjutnya juga akan meng-handle fungsi perencanaan dan desain yang akan membantu operasi global.

Produksi pada pabrik baru ini akan didasarkan kepada model yang mereka namakan “Digital Yatai” Roland. Model ini menggunakan pendekatan Cell yang menggunakan teknologi digital seperti instruksi menggunakan layar (layar sentuh) dan sistem otomatisasi untuk membantu pekerja memroduksi mesin Roland.

“Dengan membangun fasilitas pabrik di Thailand, Roland sekarang bisa membuat produk dengan harga yang lebih terjangkau sehingga bisa memenuhi permintaan printer inkjet  wide format, tidak hanya  di Asia, tetapi juga di dunia,”  tambah says Rick Scrimger, president of Roland DGA Corp.

“Sangat membanggakan melihat perusahaan bisa berekspansi seperti ini.  Kita berharap ini akan memberikan keuntungan bagi pelanggan, tidak  hanya di Asia, regional tetapi juga di Amerika.”

ROLAND DGA
www.rolanddga.com