Kalau Penjualan Bagus, Mimaki Akan Bangun Pabrik Di Indonesia

Mimaki Engineering Co.,LTD rupanya sudah benar-benar siap bersaing dengan brand-brand mapan lain di Indonesia. Dengan bendera PT. Mimaki Indonesia,  perusahaan asal Jepang ini secara resmi membuka perwakilannya  di Indonesia pada 28 Mei 2012.

“Mimaki tertarik masuk ke Indonesia karena pertumbuhan pasar mesin printer yang sangat tinggi dan kami optimis akan dapat bersaing karena memiliki 3 poin keunggulan seperti high quality, high speed serta high stability. Kami juga memberikan pelayanan ke pelanggan 24 Jam selama 7 hari dalam seminggu”, ujar Junichi Yoroisaka, Presiden Direktur PT. Mimaki Indonesia dalam sambutannya pada acara peresmian kantor Mimaki di SunterJakarta.

Untuk pasar Indonesia Mimaki akan menggarap pasar digital printing untuk  segmen sign graphic, industrial product, dan textil Apparel. Junichi berharap, dengan dibangunnya kantor perwakilannya di Indonesia akan memberikan kontribusi paling tidak sebesar 10 persen dari total pendapatan induk usahanya di Jepang. Saat ini total pendapatan Mimaki 70 persen berasal dari luar Jepang.

Sebenarnya produk Mimaki sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2001. Selama ini produk-produk Mimaki dipasarkan PT. Digital Prima Imaging (Printmate) dan            PT. Digital Visual Technology (DVT). “Hingga saat ini Mimaki telah menjual hampir 500 unit dan dengan dibukanya kantor di Jakarta diharapkan penjualan dapat mencapai 400-500 unit pertahun,” tambah Junichi.

Dengan capaian sebesar itu Junichi bahkan mengklaim telah menguasai 40 persen pasar printer resolusi tinggi (high resolution) di Indonesia. “Apabila penjualan printer Mimaki di Indonesia besar, tidak menutup kemungkinan Mimaki Engineering akan membangun pabrik dan Point of Service di Indonesia, karena selama ini produk yang dijual diimpor dari pabrik Mimaki di Jepang dan China,”tambahnya.

Target Mimaki untuk semakin menancapkan kukunya di Indonesia tentunya tidak sekedar omong tetapi juga memberikan dukungan pepnuh dengan fasilitas-fasilitas yang diperlukan. Untuk itu Mimaki juga melangkapi kantor perwakilannya yang pertama di Asia tenggara ini dengan Showroom, Sales Office dan Technical Support di atasa tanah seluas 1500m2. Semua fasilitas ini disediakan untuk kepuasan para pelanggan. Di sini para pelangan bisa mengkomukasikan berbagai permasalahannya dan juga bisa melihat secara lebih dekat produk-produk yang dijual Mimaki.

Bahkan dengan mengusung motto “We Are Going To Support Our Customers With The Best QPS (Quality, Price, Service)”, Mimaki siap melayani pelanggannya 24 jam selama 7 hari dalam seminggu.

Berikut produk-produk Mimaki yang dipasarkan di Indoneia berdasarkan kategori:

–          Sign Graphic Market adalah ; SWJ 320 S2/S4 series, JV 400 New Series, JV 33 Series, CJV 30 Series dan Cutting Plotter CG Series.

–          Tekstil Apparel Market adalah ; TS 34-1800A, TS3-1600, TS5-1600AMF, TPC-1000 dan APC-130.

–          Industrial Product Market adalah ; UJF-3042FX, UJF-3042HG, dan CF2 Series. (MNW)