Industri Printing Amerika Serukan Tolak Kampanye “Go Paperless-nya” Google

PIA_logoIndustri printing  Amerika menyerukan untuk melawan kampanye  “Go Paperless in 2013” Google. Presiden dan CEO Printing Industries of America menyarankan kepada industri printing untuk menolak kampanye Google tersebut.

Dalan suratnya kepada anggota asosiasi, Makin menulis :

 “Sekali lagi indistri kita diserang, kali ini datangnya dari Google yang meluncurkan kampanye “Go Paperless in 2013.” Ini merupakan upaya dari sejumlah perusahaan digital yang jelas-jelas mempunyai kepentingan dengan dengan komunikasi nonkertas. Jelas ini merupakan ini merupakan usulan  yan gkonyol dan menghina terhadap satu juta masyarakat Amerika yang menggantungkan hidupnya dari industri kita.

Melalui surat ini saya menantang CEO Google, Larry Page and Chairman Eric Schmidt, untuk lebih melihat diri sendiri dulu dahan hal pengrusakan lingkungan. Sementara kita sudah sangat lama menggunakan proses yang berkelanjutan. Bahan baku utama kita untuk percetakan adalah kertas, yang bahannya dari kayu yang merupakan sumber yang dapat diperbaharui.  Dan ini sudah berlangsung lebih dari 40 tahun.

Printing hanyalah satu kali butuh energi listrik. Sementara semua media lain membtuhkan energi setiap saat ketika dibaca (dilihat). Perangkat elektronik yang diproduksi Google, misalnya, selalu butuh banyak meterial mineral dan logam juga plastik, hidrokarbon sovent dan sumber lain yang tidak bisa diperbaharui. Apalagi lebih dari 50 80% sampah barang elektronik ini dikirim  ke luar negeri dan seringkali pembongkarannya dilakukan secara tidak aman.  Jadi kampanye yang dilakukan Google untuk menghilangkan kertas adalah tindakan yang munafik.

Yang kami sesalkan, sentimen ini datangnnya dari Google, juga disebarkan oleh yang lainnya.  Itulah mengapa industri Printing Amerika telah melungkan waktu dan bersama-sama membuat sebuah alat yang bisa digunakan untuk  menghilangkan konsepsi yang salah terhadap industri kita.

Kampanye ini kita namakan The Value of Print (www.printing.org/valueofprint).  Ini merupakan flip book berisi informasi yang bisa digunakan oleh semua orang untuk mengetahui isu dan menghilangkan mitos. Kita juga mempunyai aplikasi hanphone yang menyediakan RSS feed yang menyediakan informasi up to date mengenai industri printing, statistik effektivitas printing dan respon terhadap miskonsepsi, juga peta pasar print 2011. Untuk mendowload silahkan kunjungi http://value.printing.org/page/10574#mobile.

Menjadi bagian dari industri yang luar biasa ini, kita tidak bisa menerima begitu saja informasi yang tidak berdasarkan fakta yang benar dari perusahaan seperti Google. Kita minta semua orang untuk membuka flip book kita dan menyebarkan fakta yang benar mengenai industri kita. Seperti pertanyaan yang saya ajukan ke CEO Google, bagaimana perasaan anda apabila hampir satu juta pekerja di industri kita meminta keluarga dan teman-temannya untuk tidak menggunakan Google di tahin 2013,  “Google-less in 2013?”

www.printing.org