Rasakan Sensasi Baru Beriklan dengan Mobile LED Trailer

 

Mobile Led Trailer

 

Sensasi baru dalam industri iklan luar ruang Indonesia kembali muncul. Mobile LED Trailer, demikian namanya. Media ini juga bisa dikombinasikan dengan teknologi print.

PT Mediatronics Indonesia (MI) memperkenalkan sebuah media iklan baru yang menggunakan layar LED, yakni Mobile LED Trailer. Media iklan ini merupakan yang pertama di Indonesia.  Terdiri dari satu unit truk trailer, media yang dirancang khusus untuk mengusung LED display (LED screen).  Panjang kontainernya 40 feet atau 12 meter, sementara panjang truk seluruhnya 17 meter (panjang). Sedangkan ukuran LED screen adalah 4×8 meter (paling besar). Media ini menggunakan LED merk Daktronics dengan ukuran pixel 10 mm.

Doddy Alexander dari Marketing Department PT Mediatronics Indonesia mengatakan, kehadiran Mobile LED buatan Daktronics ini menampilkan sensasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Media ini tampil dengan layar yang lebih besar dan resolusi gambar yang lebih bagus. Kehadiran Mobile LED Trailer ini bisa menjadi media iklan alternatif yang tepat dengan makin terbatasnya titik-titik iklan luar.

“Titik-titik iklan di Jakarta sudah jenuh. LED mobile ini bisa menjadi media alternatif untuk iklan  outdoor,” ujar Doddy.

Menurut Dody, Mobile LED Trailer memberikan banyak keuntungan bagi pengiklan. Sesuai namanya, media ini bisa berpindah-pindah tempat dan menayangkan iklan hidup pada saat berhenti di titik-titik tertentu. Kemampuannya, antara lain, menampilkan video, animasi, still images, live feed dan recorded video.

Keuntungan lainnya bagi penyewa, lanjut Doddy, body trailer (sisi-sisi container) dapat dibranding dengan iklan-iklan produk. Iklan-iklan ini bisa ditampilkan pada saat truk trailer sedang berjalan.  “Pengguna bisa memanfaatkan body trailer ini untuk mengiklankan brand lain pada saat sedang berjalan,” katanya.

Selain itu,  aplikasi media ini tidak hanya terbatas untuk iklan-iklan produk saja, tetapi bisa juga digunakan untuk kegiatan event seperti pentas musik atau acara nonton bareng di lapangan terbuka.

Mobile LED2

 

 

Bagaimana cara mengoperasikan Mobile LED Trailer ini? Layar LED hanya bisa menyala pada saat kendaraan berhenti. Layar LED akan dikeluarkan dari sarangnya secara hidrolik. Posisi layar bisa disesuaikan dengan posisi audiens dan bisa berputar 2800. Selama dalam perjalanan, layar itu dimasukkan ke dalam kotaknya. Sistem pengoperasian semua kelangkapan dalam truk trailer ini adalah full hydraulic, sehingga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa melibatkan banyak orang.

Doddy menambahkan, Mediatronics Indonesia menawarkan Mobile LED Trailer sebagai sebuah media dengan one stop service karena semua kebutuhan operasi sudah menyatu dengan truk. Di bagian dalam body truk itu terdapat ruang operator, ruang genset (60 KVA) dan ruang operasi.

Doddy menambahkan, PT Mediatronics Indonesia sudah siap mengoperasikan beberapa unit LED Mobile Trailer. Untuk saat ini tractor head yang digunakan untuk menarik trailer ini adalah Truk Mercedez tipe Axor.

Mau tahu sensasi beriklan dengan media baru ini? Mungkin anda perlu menanyakannya kepada Sony Experia yang sudah mencicipinya.