Cara Melepaskan Stiker dari Kaca Mobil

gambar dari google

Sebelum melepas stiker kaca mobil, Anda pasti sering melihat ada banyak orang yang suka menempel stiker pada kaca mobil mereka, atau mungkin juga Anda salah satunya. Memodifikasi mobil dengan stiker memang bisa membuat mobil Anda terlihat makin keren dan stylish.
Harga stiker mobil pun jauh lebih terjangkau daripada harus memodifikasi mobil dengan mengganti warna cat. Perlu diketahui bahwa modifikasi mobil dengan stiker di bagian kaca mobil lebih aman dibandingkan dengan menempelinya pada bagian badan/body karena bisa merusak cat mobil.
Namun, Anda akan sulit untuk melepas stiker kaca mobil jika sudah lama tertempel. Diperlukan usaha ekstra untuk benar-benar membersihkan stiker secara keseluruhan. Mau tahu tipsnya? Baca ulasannya berikut ini:

 

Semprot Area Stiker dengan Air

Anda juga bisa sekalian mencuci mobil sambil membersihkan stiker. Ambil botol dan semprot atau siram daerah yang tertempel stiker dengan air. Kemudian air akan melembutkan stiker dan mempermudah Anda melanjutkan proses pelepasan stiker.

 

Jangan Gunakan Benda Tajam

Biasanya orang akan menggunakan benda seperti kunci mobil atau obeng kecil untuk melepas dan membersihkan siker. Namun cara ini akan membuat kaca tergores dan juga tidak membersihkan lem secara utuh. Sebaiknya hindari penggunaan benda tajam untuk melepas stiker kaca mobil.

 

Lepas Stiker dari Setiap Ujung Secara Bergantian

Pilih ujung atau sudut stiker dan lepas menggunakan kuku. Lakukan dengan arah diagonal ke sudut berlawanan. Jika stiker tersobek bukan pada “jalur” yang kamu inginkan, coba pilih sudut lain dan ulangi langkah ini sampai semua sudut stiker robek.
Coba hapus semua residu dengan kuku walaupun tidak menjamin akan langsung bersih secara keseluruhan.

 

Gunakan Produk Pembersih Stiker

Ada beberapa produk dengan bahan yang aman untuk digunakan di kaca mobil. Misalnya adalah aseton dan WD-40.
Sebagai informasi, cairan WD-40 memang dirancang untuk membersihkan benda-benda lengket seperti getah atau sisa lem, kerusakan kecil pada sebuah benda, stiker dan sebagainya. Cairan WD-40 akan membantu melembutkan dan menghapus elemen yang tidak diinginkan.
Gunakan WD-40 atau aseton dan alkohol, kemudian semprotkan pada stiker yang menempel di kaca mobil. Diamkan selama beberapa menit.

 

Gunakan Silet Atau Pisau Khusus

Sementara menunggu cairan WD-40 meresap dengan baik, gunakan silet khusus untuk melepas stiker. Silet ini tidak akan rusak jika digunakan untuk melepas stiker sehingga Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa membelinya di toko perlengkapan mobil. Gesekkan silet khusus tersebut dengan lembut sampai stiker terlepas.

 

Bersihkan Residu Stiker

Bersihkan kaca seperti Anda membersihkan mobil biasanya. Hanya saja pastikan Anda menggunakan kain microfiber untuk membersihkan kaca karena bahannya yang lembut sehingga tak akan merusak kaca mobil. Pastikan Anda membersihkan semua residu yang tersisa.

 

Baca Juga :

Bahan yang Digunakan Dalam Membuat Stiker

Biaya Membuat Logo

Cara Kreatif Gunakan Stiker Untuk Iklan