Cara Kreatif Gunakan Stiker Untuk Iklan

gambar dari google

Umumnya orang menggunakan stiker untuk ditempel pada sebuah benda. Misalnya stiker pada mobil, furnitur, motor, laptop dan lainnya. Tapi sebenarnya penggunaan stiker mengandung nilai yang jauh lebih dari itu.
Saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengkreasikan upaya promosi atau iklan produk mereka dengan menggunakan stiker.
Tak hanya inovatif dan menarik perhatian banyak orang, penggunaan stiker pada iklan juga bisa menekan biaya dan membuat kesan tersendiri bagi masyarakat. Dari data yang ada, perusahaan yang memanfaatkan desain stiker untuk iklan memiliki peningkatan dalam bisnis sebanyak 550%! Wow!
Salah satu hal yang menguntungkan dari stiker adalah mudah disesuaikan dengan desain yang Anda inginkan.

Berikut ini adalah beberapa desain stiker iklan kreatif dan penggunaan stiker yang dilakukan oleh perusahan atau merek besar :

 

Jendela Apple Store

Toko ini menggunakan stiker transparan dengan desain menyerupai pecahan kaca untuk mempromosikan Hi-Fi iPod.

 

Promosi Film Batman Begins

Sebagai tanda diluncurkannya film Batman Begins pada TV2, sebuah stiker logo batman ditempel di lampu yang ada pada area pejalan kaki. Hasilnya adalah terbentuk logo Batman ketika lampu dinyalakan.

Iklan Layanan Masyarakat Pada Bus Kota

Untuk mengingatkan para pejalan kaki agar berhati-hati saat menyebrang, bus ini ditempeli stiker bergambar seorang lelaki yang tertabrak pada bagian depan bus.

 

Bentuk Papan Selancar Demolicon Pada Eskalator

Stiker berbentuk papan surfing milik merek Demolicon ditempel pada eskalator (rata). Orang yang berdiri di atasnya akan terlihat seakan-akan sedang berada di atas papan surfing tersebut.

 

Stiker Gigi Pada Loker

Elmex menggunakan dua baris loker untuk membentuk gigi dengan menggunakan stiker pada setiap pintu loker. Jika ada salah satu saja loker yang terbuka, maka seakan-akan terlihat seperti ada gigi yang tanggal

Untuk melengkapinya, Elmex menyertakan sampel produk dan informasi tambahan mengenai pasta gigi dan manfaatnya di dalam loker tersebut. Dalam sebulan, ada 40.000 orang yang mendapatkan pesan dari iklan ini.

 

Pilar Supermarket

Stiker bergambarkan pajangan produk yang ada di supermarket HomePlus ditempel pada pilar-pilar yang ada di stasiun bawah tanah. Hal ini membuat semua penumpang merasa sedang berada di supermarket tersebut.
Kampanye ini kemudian berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 550%.

 

Instalasi Lays

Iklan merek Lays berikut ini belum dilakukan di Indonesia, melainkan di Chicago, Amerika.
Orang-orang yang berjalan di terowongan Jackson di Chicago disambut dengan stiker besar yang menempel di bagian langit-langit atau instalasi. Stiker ini bergambarkan banyak kentang yang ada di tanah dan siap untuk di panen.
Lays melengkapi iklannya ini dengan pesan “Our potatoes are grown closer than you may think”.

 

Susu Meiji

Merek susu Meiji mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan menjadi kuat dengan mengkonsumsi produk susu mereka. Meiji membuat stiker berukuran manusia sebenarnya dengan beberapa profesi seperti pesumo, pemain rugby, wrestler dan lainnya.
Stiker-stiker itu kemudian diaplikasikan pada sebuah pintu putar untuk bisa berinteraksi dengan pejalan kaki. Ketika mereka mendorong pintu, terlihat seakan-akan mereka mendorong orang-orang bertubuh besar itu.
Meiji juga menambahkan satu kalimat bersamaan dengan stiker tersebut yang berbunyi “Milk makes you stronger. Meiji”.

 

 

Pedigree

Makanan anjing merek Pedigree menempelkan stiker berbentuk piring anjing berisi makanan di depan pintu supermarket dan toko hewan peliharaan. Dengan stiker ini, setiap anjing yang lewat akan menghampirinya, mengendus, bahkan menjilati “makanan” tersebut.

 

Kereta Sushi

Anda penyuka makanan Jepang seperti sushi ? Restoran Sushi Roll memutuskan untuk melakukan iklan atau kampanye dengan mengandalkan stiker dan pegangan tangan pada eskalator.
Mereka menampilkan stiker bergambar banyak sushi di sepanjang pegangan tangan eskalator.

 

Acara Wipeout

Untuk mempromosikan acara televisi bernama Wipeout (sebuah acara dimana orang harus mengalahkan rintangan untuk menang) membuat stiker unik.
Stiker ini berukuran kecil dengan bentuk manusia yang seakan-akan sedang mencoba mengalahkan rintangan. Stiker ini kemudian ditempatkan di dalam mesin cuci.
Cara ini efektif untuk promosi dan juga menghibur orang yang sedang menunggu cucian mereka selesai.

 

Zoo Safari

Untuk menginformasikan bahwa kebun binatang Zoo Safari beda dengan kebun binatang lainnya, mereka pun memutuskan untuk melakukan iklan/kampanye dengan stiker berbentuk hewan.
Zoo Safari kemudian menempelkan stiker berbentuk zebra, burung unta atau kera di bagian samping depan kaca mobil pengunjung. Mereka ingin menyampaikan pesan bahwa Zoo Safari memiliki hewan yang berlarian bebas seperti di hutan sungguhan.
Stiker ini kemudian akan memberikan pengalaman bagi pengunjung yang merasakan sensasi berada sangat dekat dengan hewan liar.

 

Baca Juga :

Cara Melepaskan Stiker dari Kaca Mobil

Bahan yang Digunakan dalam Membuat Stiker

Biaya Membut Logo