HP Luncurkan Tiga Seri Terbaru Printer Designjet; HP T920, HP T1500 dan HP T2500

Mesin Digital Printing HP

Seri Terbaru Designjet

HP - lydia budianto, subin Josept

 

HP kembali meluncurkan produk mesin digital printing terbarunya dari jajaran seri HP Designjet ePrinter. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga produk yang sekaligus dikenalkan, yakni  HP Designjet T920, HP T1500 ePrint Series dan HP Designjet T2500 eMultifunction Printer. Produk ini ditujukan untuk para profesional di bidang arsitektur, teknik, kontruksi, GIS dan Desain.

Managing Director HP Indonesia, Subin Joseph mengatakan, ketiga produk tersebut dibuat untuk membantu para profesional bekerja lebih efisien. Pasalnya produk ini mempunyai kemampuan pracetak dan ccetak secara cepat dengan hasil berkualitas tinggi. Mesin ini juga membantu pengguna yang berada di luar kantor untuk mengkases, melihat dan mencetak pekrjaan dari cloud, sehingga mereka dapat berkolaborasi dari jarak jauh.

“Pelanggan selalu menginginkan perangkat yang mudah digunakan dan efisien untuk membantu mereka mewujudkan ide-ide mereka. Selama lebih dari dua dekade setelah peluncuran pertama printer Designjet, HP secara konsisten memberikan solusi cetak fprmat lebar  bagi profesional di bidang desain, arsitektur, teknik, konstruksi dan GIS,” ujar Subin pada acara peluncuran produk tersebut di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Salah satu yang paling menonjol dari produk HP ini adalah bentuknya yang sangat ergonomis. Sekilas mirip sebuah sebuah alat musik piano. Menurut Lydia Budianto, Market Development Manager, Designjet Graphics Solution Business Printing and Personal System HP Indonesia, produk baru ini diciptakan berdasarkan masukan dari pengguna. Mereka memberikan masukan pada pola rancangan yang menjawab maslah yang dialami pengguna sebelum, saat dan sesudah proses cetak.

“Sebagai jawabannya, terciptalah printer yang dilengkapi dengan output stacking tray terintegrasi yang memberikan cara yang lebih baik bagi pengguna untuk mengatur hasil cetak,” ujar Lydia.

Output stacking tray  terintegrasi ini, menurut Lydia, memungkinkan hasil cetak terususn rapi dan dalam kondisi rata sehingga memudahkan tim untuk bekerja lebih terstruktur dalam mengambil hasil cetak  dari berbagai dokumen yanga berbeda.

Fitur lain yang juga sangat membantu pengguna adalah penempatan loading kertas rol yang berada di bagian  depan, -biasanya tempat loading kertas terletak di bagian belakang printer. Begitu mudahnya, bahkan memasukkan kertas rol bisa dilakukan sambil duduk di kursi.

Untuk HP Designjet T920 mampu menampung 50 lembar kertas ukuran A4 – A0. Printer ini mampu mencetak kertas ukuran A1/D hanya dalam waktu 21 detik pada resolusi hingga 2400 x 1200 dpi.  Juga dilengkapi dengan memori virtual 32GB sehingga mampu memproses dokumen kompleks dengan mudah dan cepat.

Untuk yang seri T2500, ukurannya lebih kecil  30% dibandingkan dari pendahulunya. Pemindai terintegrasi memberikan cara mudah untuk memindai dan mengirim peprubahan pada dokumen, termasuk perubahan yang dibuat dengan tulisan tangan.

Mencetak Secara Virtual

Salah satu fitur andalan dari produk-produk  ini adalah ePrint dan Share. Layanan berbasis web gratis  ini memberikan akses untuk melihat dan mencetak dokumen format besar dengan menggunakan perangkat tablet Android dan Apple, smartphone, notebook atau layar entuh ePrinter.

“Pengguna juga bisa langsung mencetak dari USB, langsung dicolok ke printer,” tambah Lydia.

Semua jenis mesin digital printing ini sekarang sudah tersedia di Indonesia. Seri T920 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 49 juta,  T1500 mulai dengan harga Rp 82 juta dan seri T2500 dengan harga mulai dari Rp 142 juta.